Kamis, 17 Mei 2018

3 Bukti Keunikan dan Keagungan Sphinx Agung Giza



Ketika mendengar nama Mesir, pikiran Anda mungkin akan langsung tertuju pada piramida dan sphinx. Memang tak salah lagi jika piramida dan sphinx menjadi simbol dari negara ini. Salah satu yang paling populer dan sangat menarik perhatian turis dari berbagai negara di dunia adalah sphinx agung giza.

Sphinx Agung Giza merupakan patung sphinx yang berukuran sangat besar. Kepalanya berbentuk kepala manusia sedangkan badannya merupakan badan singa. Patung ini berada di daerah dataran Giza, Mesir. Sphinx Agung Giza menjadi simbol keagungan Mesir yang dikagumi oleh dunia.

3 Hal Menarik tentang Keunikan dan Keagungan Sphinx Agung Giza

Sphinx Agung Giza menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh Mesir. Patung raksasa ini tak pernah gagal mengundang kekaguman siapapun yang melihatnya. Namun di balik semua itu, ada beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang sphinx agung giza.

     1.   Satu Batu Kapur

Sphinx Agung Giza dibuat dari satu batu kapur. Batu kapur yang digunakan memiliki panjang 240 kaki dan tinggi 66 kaki. Jika melihat keagungan patung ini sekarang, kita bisa mengetahui bahwa sphing agung giza merupakan sebuah hasil karya yang luar biasa.

     2.   Tidak ada Prasasti untuk Penciptanya

Sphinx Agung Giza merupakan sebuah hasil karya yang luar biasa. Siapapun yang membuatnya tentu memiliki pemiiran dan kecerdasan yang mengagumkan. Namun, sayangnya, tidak ada prasasti yang tertinggal baik di dalam maupun luar sphinx yang menunjukkan identitas sang pembuat sphinx.

     3.   Tertimbun Pasir

Sphinx Agung Giza sebelumnya hanya terlihat bagian kepala. Bertahun-tahun lamanya, arkeologis dunia tak bisa menyaksikan bentuk utuh sphinx ini karena tubuh yang dikuburkan di dalam pasir. Namun, pada akhirnya, Emis Baraize, insinyur asal Perancis berhasil mengungkapkan tubuh sphinx secara utuh.

Tentu akan menjadi perjalanan yang sangat berkesan, mengunjungi Mesir dan melihat secara langsung bagaimana keagungan sphinx agung giza. Apalagi Sphinx ini memang menjadi salah satu perhatian dunia karena keagungannya. Anda bisa merencanakan perjalanan Anda ke Mesir sekarang juga bersama Insighttour.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar