Selasa, 04 Desember 2018

7 Manfaat Olahraga Kardio Setiap Hari





Banyak manfaat melakukan kardio setiap hari. Baik melakukan latihan kardio di gym maupun dengan melakukan jenis olahraga lainnya. Kali ini kita akan kupas apa saja manfaat dari melakukan latihan kardio.

1. Menurunkan Kolesterol
Melakukan kardio dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Biasanya jenis olahraga kardio yang dilakukan adalah aerobik. Jenis latihan ini memang paling simpel dilakukan,  terutama bagi yang hendak mulai rutin berolahrga. 

2. Mencegah Diabetes
Melakukan kardio juga dapat membantu mencegah terjadinya diabetes. Kadar gula distabilkan pada kadar yang seharusnya sehingga potensi terjadinya diabetes bisa diturunkan. 

3. Kulit Lebih Sehat
Olahraga apapun akan berguna untuk membuat kulit lebih segar. Termasuk juga dengan melakukan gerakan kardio. Keringat yang keluar karena gerakan yang kita lakukan dapat membantu kondisi tubuh menjadi lebih sehat.

4. Lebih Ceria
Dengan kondisi fisik yang sehat, kita juga akan merasa lebih ceria. Sehingga kita pun akan terhindar dari stress.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Rutin berolahraga kardio juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh kita pun akan lebih tahan ketika misalnya ketika ada serangan virus. Manfaatnya, tubuh kita tidak mudah sakit. 

6. Memperkuat Otot
Olahraga kardio juga berguna untuk membentuk dan meningkatkan ukuran otot. Memang ini tidak secara instan akan terjadi. Tapi kalau kita rutin melakukannya, maka lambat laun kita akan merasakan peningkatan bentuk otot yang lebih kuat. 

7. Jantung Lebih Sehat
Olahraga kardio juga bermanfaat untuk meningkatkan performa jantung. Dengan kata lain, kita nantinya tidak akan mudah capek ketika beraktivitas. 

Itulah beberapa manfaat yang didapatkan dari melakukan olahraga kardio. 
Untuk melakukan kardio, kita bisa melakukannya dengan alat maupun tanpa alat. Jika Anda ingin mencoba kardio tanpa alat, bisa simak beberapa pilihan olahraga kardio tanpa alat

Yang terpenting, olahraga kardio ini seperti olahraga lainnya adalah harus dilakukan secara rutin. Kedisiplinan kita dalam menjalankan olahraga ini akan berpengaruh terhadap manfaat yang kita peroleh. 

Jadi yuk mulai biasakan hidup sehat dari sekarang. Anda bisa pilih olahraga kardio sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar