Sabtu, 01 Desember 2018

Bermain Ponsel Dalam Waktu Lama? Lakukan Langkah Ini Agar Mata Tetap Sehat!

Kumparan - Anda membutuhkan smartphoneterbaru seperti Xiaomi Redmi note 5 pro terbaru  garansi resmi? Di salah satu market place yang menjual ponsel ini yakni Blibli, menyediakan mode handphoneini dengan garansi resmi yang terpercaya.
Salah satu keuntungan membeli smartphone Xiaomi Redmi note 5 pro terbaru garansi resmi adalah ketika proses after sale-nya. Misal, bisa saja tiba-tiba ponsel mengalami gangguan atau hal lainnya, jika menggunakan garansi resmi maka cukup membawa smartphonetersebut ke service center Xiaomi terdekat, dan proses perbaikan pun tidak akan memakan waktu lama. Sementara jika memilih membeli dengan garansi distributor, biasanya proses after sale-nya akan lebih rumit.


Namun, tahukah Anda bahwa terlalu sering menggunakan ponsel dapat merusak performa mata? Berikut beberapa tips agar mata tetap sehat meski selalu bersinggungan dengan ponsel: 

    Atur Tingkat Cahaya Ponsel 

    Atur pencahayaan pada ponsel dengan baik dan benar, agar mata tidak mengalami tekanan yang berlebihan saat tengah memandangi layar ponsel. Usahakan untuk memposisikan ponsel sehingga tidak memantulkan cahaya, tapi Anda tetap dapat melihat walaupun tingkat pencahayaan cukup rendah. Jangan menggunakan ponsel dalam ruangan yang gelap dan aturlah penerangan pada ruangan sehingga tetap nyaman menggunakan ponsel pada malam hari sekalipun.

      Atur Jeda Istirahat 

      Perlu Anda ketahui bahwa para ahli kesehatan menyarankan agar mengistirahatkan mata dari menatap layar gadget selama 20 detik, setelah menggunakan dalam waktu 20 menit. Alihkan pandangan pada benda yang memiliki jarak berkisar 20 kaki atau di atas 6 meter. Anda juga dapat mengistirahatkan mata dengan sering berkedip saat memakai ponsel sehingga mata tidak terasa kering, dan tetap lembap.

        Atur Sudut Layar 

        Perhatikan jarak antara smartphone dengan mata. Minimal ada jarak sejauh 4 hingga 6 inci antara mata dan layar ponsel. Hal ini berguna untuk mengurangi jumlah paparan  cahaya yang dapat merusak mata.

          Gunakan Teks Berukuran Besar 

          Teks yang berukuran terlalu kecil akan membuat mata bekerja keras untuk melihatnya, itu sebabnya gunakan teks yang sedikit lebih besar sehingga mata tidak terlalu susah ketika memprosesnya.

            Screen Protector 

            Penggunaan screen protectorpada layar handphone sangat berguna untuk mengurangi tingkat pencahayaan. Sehingga pancaran cahaya yang diterima oleh mata dapat diminimalisir, dan tidak membebani retina mata Anda 

              Stop Menggunakan Ponsel Saat Berbaring 

              Jika Anda sering menggunakan ponsel dengan posisi berbaring, sebaiknya segera hentikan, karena tekanan yang diterima bola mata akan jauh lebih besar ketimbang memakai ponsel dalam keadaan duduk atau berdiri.

                Atur Waktu Penggunaan Gadget 

                Anda dapat melakukan pengaturan waktu pemakaian gadget sehingga tidak menghabiskan waktu hanya di depan layar kecil tersebut. Lakukan kegiatan yang lebih produktif lainnya, seperti melakukan hobi atau bahkan sekadar bersenda gurau bersama keluarga atau teman.

                  Mengonsumsi Makanan Atau Vitamin Untuk Mata 

                  Ada banyak sayuran dan buah-buahan yang baik untuk mata, sebut saja wortel, jeruk, stroberi, bayam, kacang almond, atau bahkan telur. Semua jenis buah dan sayuran ini sangat baik bagi kesehatan mata.

                  Jika perlu, Anda dapat mengonsumsi multivitamin yang tentu saja memiliki kandungan vitamin A di dalamnya. 
                  Lakukan tips di atas secara rutin, agar mata selalu dalam kondisi yang prima. Pastikan untuk selalu memilih Xiaomi Redmi note 5 pro terbaru garansi resmi agar ketika ponsel mengalami kerusakan proses perbaikan menjadi mudah, dan sparepart-nya terjamin keasliannya.



                  Tidak ada komentar:

                  Posting Komentar